LOMBA MENU/MASAK SERBA IKAN TK.KABUPATEN

KEGIATAN LOMBA MENU/MASAK SERBA IKAN TK.KABUPATEN

DIKANTOR DINAS PERIKANAN KABUPATEN TANAH BUMBU

TANGGAL 15 MEI 2018

 

  • Kegiatan Lomba Menu Masak Serba Ikan Tk.Kabupaten Dilaksanakan di Depan Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu pada hari selasa tanggal 15 Mei 2018.
  • Kegiatan Lomba / Menu Masak Serba Ikan Tk.Kabupaten Dibuka Oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan dihadiri oleh 70 Orang Peserta dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dan Tamu undangan dari Dharma Wanita, Karyawan dinas perikanan dan Karyawan Dinas ketahanan Pangan.
  • Tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba menu/masak serba ikan Tk.Kabupaten guna memotivasi masyarakat agar mengomsumsi makanan yang beragam,bergizi seimbang dan aman. Selain itu juga meningkatka kreativitas ibu – ibu dalam menyajikan menu masakan yang beragam, bergizi seimbang dan aman berbahan pangan lokal, lomba ini juga dalam rangka mendorong pemerataan dan peningkatan konsumsi ikan nasional untuk mewujudkan ketahanan pangan berbasis produk perikanan yakni untuk meningkatkan keterampilan memasak dan mengolah ikan para peserta sehingga menjadi makanan yang mempunyai variasi rasa dan kemasan yang beragam dengan lomba tersebut setidaknya diarahkan untuk memperkenalkan keanekaragaman masakan yang berbahan baku ikan kepada masyarakat luas, menyebarluaskan informasi tentang manfaat dan kegunaan utama ikan, olahan masakan berbahan baku ikan, olahan masakan berbahan baku ikan.
  • Adapun pemenang lomba Menu /Masak Serba Ikan Tk.Kabupaten Yaitu :
  • Juara I dari Kecamatan Batulicin dengan jumlah nilai 950
  • Juara II dari Kecamatan Kusan Hilir dengan jumlah nilai 880
  • Juara III dari Kecamatan Angsana dengan jumlah nilai 870
  • Pemenang Lomba Tingkat Kebupaten ini nantinya akan diikutkan pada lomba Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Kuala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *